PDM Kabupaten Bekasi - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Bekasi
.: Home > Berita > PDM KABUPATEN BEKASI GIAT TINGKATKAN AKTIVITAS GERAKAN SELAMA RAMADHAN 1436H

Homepage

PDM KABUPATEN BEKASI GIAT TINGKATKAN AKTIVITAS GERAKAN SELAMA RAMADHAN 1436H

Jum'at, 10-07-2015
Dibaca: 1205

http://muhammadiyah.or.idTambun - Bekasi, selama Ramadhan 1436H PDM Kabupaten Bekasi memanfaatkan momentum yang baik ini selain meningkatkan ibadah juga giat meningkatkan aktivitas gerakannya. Sebagai satuan organisasi yang usianya relatif muda (berdiri tahun 2000) memasuki periode ketiga ini PDM Kabupaten Bekasi bekerja keras untuk menguatkan & mengembangkan jaringan cabang & ranting, merintis amal usaha, melakukan fundraising, menginventaris kader, penguatan manajemen organisasi dll.

Untuk merealisasikan hal selama Ramadhan 1436 H ini PDM Kabupaten Bekasi melakukan serangkaian kegiatan diantaranya :

  • Melakukan kunjungan SAFARI RAMADHAN ke 14 Cabang : Muaragembong, Tarumajaya, Babelan, Tambun Utara, Tambun Selatan, Cibitung, Setu, Cikarang Barat, Cikarang Utara, Cikarang Timur, Cikarang Selatan, Cibarusah, Kedungwaringin, dan Sukakarya. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menguatkan jaringan, konsolidasi, menghidupkan kembali cabang & ranting dengan memberikan pembekalan, menghidupkan pengajian cabang/ranting, sosialisasi program, serta memberikan santunan kepada warga masyarakat miskin melalui PCM. Diharapkan cabang yang telah kuat menginisiasi terbentuknya cabang tetangga kecamatan..
  • Meningkatkan upaya fundraising dan kerja sama dengan Amal Usaha Muhammadiyah. PDM Kabupaten Bekasi melakukan fundraising dengan berbagai cara seperti lelang material pembangunan AUM kepada pribadi dan lembaga lewat berbagai media massa dan media sosial, audiensi menjalin kerja sama dengan RSIJ Pondok Kopi, RSIJ Cempaka Putih, UHAMKA. Hasilnya PDM Kabupaten Bekasi sekarang telah memiliki 1) Pesantren Tahfidz KH Ahmad Dahlan, 2) SD Labschool Muhammadiyah (proses penyelesaian pembangunan 3 lokal), 3) Klinik MUHAMMADIYAH yang pembiayaannya didukung penuh oleh RSIJ Pondok Kopi, 4) Mengambil alih aktivitas SD/SMP/SMA Binaul Ummah menjadi aktivitas (SD/SMP/SMA) Labschool Muhammadiyah Kabupaten Bekasi (dalam proses pengambilalihan assets).
  • Mengelola LAZISMU secara mandiri dan meningkatkan tata kelola secara profesional sehingga menjadi lembaga zakat terpercaya. Selama Ramadhan LAZISMU Bekasi melakukan berbagai aktivitas sosial melalui program2 pemberdayaan, program ta'awun (paket pengurusan jenazah + ambulance gratis),bea siswa, pengelolaan zakat (maal/fitrah). Alhamdulillah LAZISMU tidak hanya berhasil menjaring muzakki warga muhammadiyah, bahkan sudah dipercaya oleh warga muslim secara umum.
  • Mengisi kajian rutin di Radio DAKTA FM 107 sebagai bagian dari misi dakwah Muhammadiyah melalui berbagai media termasuk mengisi tausiyah di Koran RADAR BEKASI.

Tags: PDM Kabupaten Bekasi Giat Tingkatkan Aktivitas Gerakan Selama Ramadhan 1436H
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website