cool hit counter

PDM Kabupaten Bekasi - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Bekasi
.: Home > Direktori Ketua PDM

Homepage

Direktori Ketua PDM



ABDUL HARITS, S.Pd.

(Ketua PDM Kab. Bekasi : 2005 - 2015)

Abdul Harits, Pria kelahiran Cirebon tanggal 16 Juni 1970 dari ayahanda H. Abdul Karim Kasdhullah dan Ibunda Rojiah adalah sosok kader Muhammadiyah yang diberikan amanah untuk memimpin Muhammadiyah Kabupaten Bekasi selama dua periode, periode tahun 2005-2010 dan 2010-2015. Kedua orangtuanya adalah salah satu Tokoh Penggerak Muhammadiyah sekaligus Penggerak Pendidikan di kampungnya daerah Cirebon Barat. Walaupun selama ini tidak pernah mengenyam pendidikan formal di lingkungan perguruan Muhammadiyah, namun pengetahuan kemuhammadiyahan lebih banyak ditularkan oleh kedua orangtuanya melalui lingkungan keluarganya.

Dari hasil pernikahannya dengan istrinya Fitri Lutfiah telah dikaruniai tiga putra, Muhammad Fariz Firzatullah (1998), Muhammad Hazza Ghazali (2000) dan Ahmad Dahlan Mujaddid (2008) dan saat ini tinggal di Grand Wisata cluster Celebration Garden AC9/11 Kelurahan Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. 

Aktivitas dalam persyarikatan dimulai dengan menjadi Sekretaris Pimpinan Ranting Muhammadiyah Wanasari Kecamatan Cibitung. Pada tahun 2000 bersama kader persyarikatan yang lain turut merintis pendirian pemekaran Muhammadiyah tingkat daerah Kabupaten Bekasi yang saat itu masih bergabung dengan Muhammadiyah Kota Bekasi seiring dengan pemekaran wilayah administrasi pemerintahan Kabupaten Bekasi dengan Kota Bekasi. Dalam MUSDA ke-6 turut terpilih menjadi salah satu 13 (tiga belas) anggota Pimpinan terpilih dan diberi tugas sebagai Sekretaris PDM Kabupaten Bekasi.

Periode awal merupakan periode yang cukup menguras energi pikiran dan finansial untuk membangun pondasi yang kuat, bersama Pimpinan yang lain bekerja keras melakukan konsolidasi internal, menggali potensi kader, membangun dan mengembangkan jaringan Muhammadiyah yang semula hanya 3 (tiga) Cabang berhasil dibentuk hingga menjadi 6 (enam) Cabang.

Dalam MUSDA ke-7 yang diadakan di  Aula KH. Noer Ali Komplek Pemerintahan Kabupaten Bekasi diberikan amanah sebagai Ketua PDM Kabupaten Bekasi periode 2005-2010. Di bawah kepemimpinannya pada periode ini PDM Kabupaten Bekasi berhasil mengembangkan Cabang menjadi 13 Cabang, melakukan serifikasi tanah wakaf, melakukan kegiatan dakwah melalui kajian-kajian rutin dan dakwah multimedia bekerja sama dengan Radio Dakta dan Gema Annisa Cikarang. Untuk menopang aktivitas dakwah Muhammadiyah pada periode ini berhasil membeli Ruko di kompleks Metland Tambun yang dibeli dengan menggali potensi internal kader persyarikatan. Berkat kedekatannya dengan kalangan politisi terutama dari Fraksi PAN DPRD Kabupaten Bekasi, Muhammadiyah mendapatkan bantuan dana hibah untuk mengembangkan bangunan ruko sebagai sekretariat Muhammadiyah Kabupaten Bekasi.

Keberhasilan memimpin Muhammadiyah dengan melakukan berbagi terobosan membuat yang bersangkutan kembali diberikan amanah untuk memimpin Muhammadiyah Kabupaten Bekasi untuk yang kedua kalinya dalam MUSDA ke-8 yang digelar di GOR Tambun untuk periode tahun 2010-2015.

Di samping memiliki hubungan yang baik dengan politisi, aktivitasnya di bidang bisnis property dan distribusi makanan turut berkontribusi dalam membantu menopang pembiayaan aktivitas Muhammadiyah Kabupaten Bekasi, oleh karenanya pada periode ini bersama Pimpinan yang lain bertekad untuk merealisasikan Amal Usaha Pendidikan dengan rencana mendirikan SD Muhammadiyah yang terletak di Desa Burangkeng Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi.


Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website